Lapas Kediri Gelar Upacara Ziarah Bersama DWP Lapas dan Bapas Kediri

    Lapas Kediri Gelar Upacara Ziarah Bersama DWP Lapas dan Bapas Kediri

    Kediri - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas dan Bapas Kediri melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

    Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Peringatan HBP Ke-60, Kamis (25/04/24).

    Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan berlangsung dengan hikmat. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri yang diwakili Kasubag Tata Usaha Hariono selaku Inspektur Upacara.

    Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan suatu bangsa. Setelah pelaksanaan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kediri, DWP Lapas Kediri, dan Bapas Kediri.

    Kasubag Tata Usaha, Hariono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan. Sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan pengorbanan para pejuang-pejuang kita terdahulu, khususnya mereka yang berjuang demi Kemerdekaan bangsa. 

    "Tabur bunga ini merupakan salah satu tanda kita menghargai dan menghormati setiap pengabdian yang telah mereka berikan, " tutur Hariono.

    Lebih lanjut Hariono juga mengingatkan bagi para pegawai bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata. 

    Hal tersebut telah sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa tanggungjawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini.

    kediri
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Komisi C DPRD Gelar Hearing Bersama Dindik...

    Artikel Berikutnya

    Meriahkan HBP ke 60 Lapas Kediri Gelar Lomba...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
    Kapolda Jatim Apresiasi Kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari Mencerdaskan Anak Bangsa
    Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM
    Update Penanganan Dugaan Kasus Korupsi di PUPR Sampang, Polda Jatim Periksa Tiga Broker
    Jaga Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia